DAFTAR ISI BLOG

Label:
Recent Posts

Minggu, 04 Oktober 2009

Batal Dikubur Massal, Jenazah Membusuk

Padang - Di Padang, sebanyak 16 jenazah korban yang tertimbun bangunan yang ambruk batal dimakamkan secara massal di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam Padang. Hingga kemarin, kondisi ke-16 jenazah ini telah membusuk dan masih berada di kawasan Rumah Sakit M Djamil Padang.

“Rencananya, ke-16 jenazah yang tidak memiliki identitas diri ini akan dimakamkan secara massal pada Sabtu (3/10) lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Namun entah kenapa, pemakaman massal ini jadi batal, dan saya akan memantau kepastian pemakaman ini,” jelas M.Iqbal, Kepala UPTD TPU Kota Padang ketika ditemui Haluan di kawasan TPU Tunggul Hitam Padang, Sabtu (3/10).

Ia mengatakan, kuburan untuk jenazah tak dikenal ini telah dipersiapkan pada tempat baru, yang selama ini ditumbuhi semak belukar. Kuburan ini dibuat pada Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB dengan menurunkan 10 orang penggali kuburan. Dalam waktu lebih kurang 2 jam, kuburan itu selesai dengan panjang 12 meter dan lebar 2 meter.
“Kondisi kuburan terletak pada bagian rawa, sehingga menjadi suatu kendala.

Kedalaman kuburan ini hanya bisa sekitar 1 meter dan tidak bisa lebih dalam lagi. Bahkan air bawah tanah telah muncul pada kedalaman hampir satu meter,” jelasnya.
Ia menjelaskan, semenjak Kamis hingga Sabtu lalu, telah ada sekitar 31 jenazah korban gempa yang dimakamkan di TPU Tunggul Hitam. Jika ke-16 jenazah tak dikenal itu jadi dimakamkan, maka jumlahnya akan bertambah menjadi 47 korban. Sementara itu, sebanyak 13 jenazah korban gempa juga telah dimakamkan di TPU Aie Dingin Padang. ( Sumbe: PADANG ONLINE,

0 komentar:

Posting Komentar

Designed by: Ariefortuna's Zone
 

Ariefortuna Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna for ariefortuna's Zone