English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

DAFTAR ISI BLOG

Label:
Recent Posts

Kamis, 29 Maret 2012

2.500 Mahasiswa Usung 5 Keranda ke Kantor Gubernur

PADANG--Sekitar 2.500 mahasiswa dan buruh Sumatera Barat mengusung 5 keranda bertuliskan penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Kantor Gubernur di Jalan Sudirman, Padang, Kamis (29/3/2012).

Mahasiswa dari organisasi Lingkar Mahasiswa Minangkabau Raya (Limamira), Kelompok Cipayung, Badan Eksekutif Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersatu dengan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Padang.

Mereka mendatangi kantor Gubernur sekitar pukul 11.00 WIB, melakukan orasi, dan bertolak pada pukul 13.30 WIB ke Kantor DPRD Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman.

Di Kantor Gubernur para pengunjuk rasa kecewa karena Gubernur Irwan Prayitno tidak muncul. Asisten III Administrasi Pemerintah, Sudirman Gani datang menemui mahasiswa. Sudirman menyampaikan Gubernur sedang melakukan kunjungan dinas ke Dharmasraya.

Di hadapan Sudirman, Limamira menyampaikan tiga tuntutan. Pertama, pembatalan rencana kenaikan harga jual BBM dalam negeri. Kedua, nasionalisasi aset dan menolak intervensi asing. Ketiga, tangkap dan adili mafia perminyakan.

Para mahasiswa meminta Sudirman Gani menyetujui tuntutan mereka dengan membubuhkan tanda tangan. Namun Sudirman mengatakan tidak berwenang melakukan itu. Ia menandatangani surat tersebut sebagai bukti sudah menerima tuntutan mahasiswa untuk disampaikan kepada gubernur.

Ketika bertolak ke kantor DPRD, rombongan pengunjuk rasa menyebabkan macet di dua ruas di simpang empat depan Telkom. Di sini mereka melakukan orasi menolak kenaikan BBM dan sikap pemerintah serta sebagain anggota DPR yang terlihat tidak peduli dengan nasib rakyat

0 komentar:

Posting Komentar

Designed by: Ariefortuna's Zone
 

Ariefortuna Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ariefortuna for ariefortuna's Zone